Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sepanjang Masa Josef Bican

99scores.com Manusia rekor. Julukan tersebut pantas disematkan kepada Cristiano Ronaldo. Satu golnya ke gawang Napoli pada laga Final Piala Super Italia tidak hanya membantu Juventus merebut trofi. Gol itu sekaligus memastikan CR7 sebagai pencetak gol tersubur sepanjang sejarah sepakbola melewati Josef Bican dengan total 760 buah!

Secara resmi, pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah adalah Josef Bican. Pria berkebangsaan Republik Ceko itu mengemas total 759 gol sepanjang kariernya. Tidak heran, ia dijuluki sebagai monster gol.

Kini, julukan sebagai monster gol sudah layak disematkan kepada Cristiano Ronaldo. Satu golnya ke gawang David Ospina pada Kamis (21/1/2021) dini hari WIB, memastikan pemecahan rekor. Itu merupakan gol ke-760 Cristiano Ronaldo sepanjang karier profesionalnya di kompetisi resmi!

Cristiano Ronaldo menjebol gawang David Ospina (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Gol yang dinanti-nanti Cristiano Ronaldo akhirnya tiba di Stadion Mapei, markas Sassuolo. Ia sudah mengemas 759 gol ketika membantu Juventus menang 3-1 atas Sassuolo, Senin 11 Januari 2021 dini hari WIB.

Kesempatan pertama untuk memecahkan rekor datang pada laga Coppa Italia melawan Genoa. Tampil sebagai pemain cadangan, Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol. Keran golnya juga tidak mengalir saat bertandang ke markas Inter Milan akhir pekan lalu.

Celakanya, Juventus malah tumbang 0-2 dari rival beratnya itu. Kans lainnya datang pada laga melawan Napoli di Piala Super Italia, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Berbagai upaya dilakukannya sepanjang babak pertama, tetapi laga berakhir 0-0. 

Cristiano Ronaldo menyumbang 85 gol buat Juventus

Catatan itu diawali dengan lima gol yang dicetaknya buat Sporting Lisbon. Bagi Manchester United, Cristiano Ronaldo menyumbang 118 gol. Koleksi paling banyak jelas buat Real Madrid. Pesepakbola berpaspor Portugal itu mengukir total 450 gol!

Juventus kebagian jatah 85 gol dari Cristiano Ronaldo sejak musim panas 2018. Sementara itu, sebanyak 102 gol dibukukan Ronaldo bagi Timnas Portugal.*99scores.com

Baca Juga : Menang 3-1, Juventus Beri AC Milan Kekalahan Perdana di Liga Italia Musim Ini.