Kerusuhan Pecah di Washington DC, Belum Ada Penundaan Pertandingan NBA

99scores.com – Bentrokan pecah di Washington DC antara petugas keamanan dan massa pendukung Donald Trump. Dilaporkan banyak korban luka-luka dari kedua belah pihak. Tetapi sampai sekarang, NBA tidak melakukan penundaan pertandingan, termasuk laga Washington Wizards.

Situasi politik Amerika Serikat kembali memanas, khususnya di ibukota. Dilansir AFP, Rabu siang waktu setempat, Kongres Amerika Serikat menggelar sidang untuk mengesahkan kemenangan Joe Biden pada pemilihan umum presiden 2020. Tetapi Trump meminta seluruh pendukungnya untuk menolak pengesahan tersebut. Trump menuduh terjadi kecurangan dalam pemilu 2020. Karena terjadi bentrokan, pemerintah Washington DC mengisolasi wilayahnya untuk mengendalikan situasi.

Washington D.C. Lockdown Akibat Bentrokan Pendukung Trump

Masalah tersebut ternyata tidak berpengaruh pada NBA. Meski dari 11 pertandingan yang digelar Rabu malam, salah satunya mempertemukan Washington Wizards. Sebab, Wizards akan bertanding di Wells Fargo Center, rumah Philadelphia 76ers. Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, NBA maupun NBPA belum berdiskusi tentang pembatalan pertandingan.

Pembatalan pertandingan memang jarang terjadi di NBA, terutama berkaitan dengan situasi negara Amerika Serikat. Pada tahun 2013 lalu, pertandingan Celtics melawan Indiana Pacers ditunda karena ada ledakan bom di Boston Marathon. Peristiwa tersebut menewaskan tiga orang, serta ratusan korban luka-luka. Pada bulan Januari 2020, pertandingan Los Angeles Lakers melawan LA Clippers ditunda untuk menghormati kematian Kobe Bryant. Anggota Lakers benar-benar terpukul dengan peristiwa tersebut. Kemudian pada bulan Agustus 2020, terjadi penundaan pertandingan selama dua hari karena ada protes terhadap peristiwa penembakan Jacob Blake.

Seperti dilansir CBS Sports, bahwa NBA saat ini sedang memperhatikan situasi dan kondisi negara. Liga akan segera mengambil sikap bila ada situasi dan kondisi yang mengkhawatirkan. Tapi sampai saat ini, liga belum berpikir menunda pertandingan.*99scores.com

Baca Juga : Carmelo Anthony Dikarantina, Tak Dibawa ke Los Angeles