Selisih 51 Poin, Dallas Mavericks Beri Clippers Kekalahan Terbesar Dalam Sejarah Tim

99scores.com – Partai pertama di rangkain gim NBA, Minggu, 27 Desember 2020, waktu setempat, berakhir antiklimaks. Gim yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, antara Los Angeles Clippers melawan Dallas Mavericks diharapkan berjalan seru namun justru berakhir sebaliknya. Tanpa Kawhi Leonard, Dallas Mavericks seolah sedang mengajari Clippers bermain basket. Mavericks unggul 23 poin di kuarter pertama, 50 poin di tengah babak, 47 poin di kuarter tiga, dan akhirnya menutup gim dengan selisih 51 poin, 124-73.

Keunggulan 50 poin Dallas Mavericks di paruh pertama adalah keunggulan terbesar sebelum jeda separuh babak dalam sejarah NBA sejak shot clock digunakan (1954-1955). Sebelumnya, rekor dipegang Golden State Warriors dengan selisih 47 poin pada 1991.  Buruknya lagi, Clippers hanya mencetak 27 poin di paruh pertama ini.

Best of the Dallas Mavericks! | 2018-19 NBA Season - YouTube
Luka Doncic

Luka Doncic jadi top skor gim dengan catatan 24 poin, 9 rebound, dan 8 asis selama 25 menit di lapangan. Josh Richardson menyusul dengan 21 poin dari 4/8 tripoin. Dengan akurasi dan frekuensi serupa dari tripoin, Tim Hardaway Jr. menambahkan 18 poin dan 5 rebound. Satu nama terakhir dari Mavericks yang menyentuh dua digit poin adalah Jalen Brunson dengan 11 poin selama 13 menit bermain dari bangku cadangan. Mavericks menurunkan 14 pemain di gim ini dengan 13 di antaranya berhasil mencetak poin. Ruki, Tyrell Terry, jadi satu-satunya pemain yang tak menyumbang poin untuk Mavericks di gim ini.

Dari Clippers, hanya ada tiga nama yang menyentuh dua digit poin. Paul George mencetak 15 poin dan 4 asis selama 24 menit. Serge Ibaka menambahkan 13 poin dan 9 rebound selama 19 menit sedangkan Ivica Zubac mencetak 10 poin selama 16 menit. Tidak ada pemain Clippers yang bermain lebih dari 29 menit di gim ini. Lou Williams, andalan Clippers dari bangku cadangan, hanya bermain 9 menit. Belum diketahui pasti mengapa Lou tak tampak di lapangan selepas kuarter pertama.

Untuk Mavericks, kemenangan ini jadi yang pertama setelah melalui dua gim sebelumnya dengan kekalahan. Di gim selanjutnya, Mavericks akan berhadapan dengan Charlotte Hornets, tiga hari lagi, di kandang sendiri. Clippers juga belum akan beranjak. Mereka masih akan di Staples Center untuk menjamu Minnesota Timbewolves, lusa, waktu setempat. Kemungkinan besar, Clippers masih akan tampil tanpa Kawhi di gim tersebut.*99scores.com

Baca Juga : Erik Spoelstra Tak Paksakan Jimmy Butler Tampil Sebelum Sembuh Seratus Persen