Selain Bayar Denda, James Harden Juga Harus Potong Gaji

99scores.com – Bintang Houston Rockets James James Harden dinyatakan bersalah atas pelanggaran protokol kesehatan NBA. Sebagai hukumannya, dia didenda AS$50 ribu. Namun bukan hanya itu saja, Harden bakal kehilangan AS$572 ribu per pertandingan selama masa karantina. Potongan gaji Harden justru lebih besar dibandingkan denda NBA.

Pertadingan antara Rockets melawan OKC Thunder pada hari Rabu, 23 Desember, waktu setempat terpaksa ditunda. Ini karena Rockets tidak punya cukup pemain untuk bertanding karena menjalani karantina karena dugaan terpapar virus Covid-19. Tetapi, bila gim tersebut tidak ditunda, Harden sebenarnya tidak bisa bermain. Sebab, James Harden dinyatakan sudah melanggar protokol kesehatan.

Ramona Shelburne dari ESPN menulis bahwa sudah mematuhi protokol kesehatan. Menurut Harden, dia hanya berfoto dan memberi hadiah saja. Dia pergi dari tempat itu setelah 30 menit mengikut acara. Harden juga menceritakan peristiwa yang sebenarnya di media sosial.

Menurut ESPN, James Harden bisa menunjukkan hasil tes negatif sejak hari Senin, Selasa, hingga Rabu pagi. Namun NBA tetap memberikan denda kepadanya.

Sebagai tindak lanjut dari hukuman tersebut, Harden juga akan menjalani karantina mandiri. Untuk jumlah harinya, masih dibicarakan oleh tim kesehatan NBA. Tetapi salam peraturan liga, bila pemain tersebut dikarantina, maka dia kehilangan AS$572 ribu per pertandingan. Karena pertandingan hari Rabu malam ditunda, maka Harden tidak dipotong gajinya. Mungkin hukuman tersebut akan berlaku bila Harden juga absen di gim melawan Portland Trail Blazers akhir pekan nanti.*99scores.com

Baca Juga : NBA Tunda Gim Rockets Vs. Thunder Karena Ditemukan Kasus Positif Covid-19