NBA Tunda Gim Rockets Vs. Thunder Karena Ditemukan Kasus Positif Covid-19

99scores.com – NBA akhirnya menunda gim Houston Rockets melawan Oklahoma City Thunder, yang dijadwalkan pada hari Rabu, 23 Desember waktu setempat. Ini setelah Rockets tidak punya kekuatan yang memadai untuk tampil karena beberapa pemain sedang dikarantina. Mereka diduga terpapar virus Covid-19.

Munculnya cerita ini berawal dari hasil tes positif dari pemain Rockets, Kenyon Martin Jr.. Dirinya langsung menjalani karantina. Namun ternyata, Martin baru saja mengunjungi fasilitas tim untuk memotong rambut bersama John Wall dan DeMarcus Cousins. Akhrinya, kedua pemain tersebut juga harus menjalani proses karantina. Meski pada Rabu pagi, waktu setempat, Wall dan Cousins dinyatakan negatif Covid-19. Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, Martin menjalani karantina di sebuah hotel tak jauh dari fasilitas tim Rockets. Dirinya tidak merasakan gejala khas Covid-19.

Tidak hanya tiga pemain tersebut. Pemain Rockets lainnya yaitu Jae’Sean Tate juga termasuk pemain yang mendapatkan pengawasan ekstra, karena dugaan tertular Covid-19. Dan, beberapa hari sebelumnya, Ben McLemore juga sudah dinyatakan positif Covid-19.

James Harden juga termasuk pemain yang bakal absen, bila gim Rockets melawan Thunder tetap digelar. Bintang Rockets tersebut tengah menjalani pemeriksaan dugaan pelanggaran protokol kesehatan NBA. Itu setelah Harden mengunggah video di media sosial tanpa mengenakan masker di sebuah tempat hiburan malam.

Dikutip dari CBS Sports, pemain yang berpotensi absen pada pertandingan pertama Rockets yaitu James Harden, John Wall, DeMarcus Cousins, KJ Martin, Jae’Sean Tate, Mason Jones, Ben McLemore, dan Chris Clemons. Daftar ini bukan hanya dugaan penularan Covid-19 saja, tapi juga pemain cedera. Dengan jumlah tersebut, Rockets kehilangan hampir separuh pemain di rosternya. Jika semua pemain yang tercantum di atas tidak bermain, maka Rockets hanya memiliki delapan pemain yang bisa bertanding.*99scores.com

Baca Juga : Stephen Silas Sudah Punya Daftar Pemain Inti, Bila James Harden Bertahan