Stephen Silas Sudah Punya Daftar Pemain Inti, Bila James Harden Bertahan

99scores.com – Kepala pelatih Houston Rockets Stephen Silas sudah punya daftar pemain inti. Rockets akan tampil perdana di NBA musim reguler 2020-2021 melawan Oklahoma City Thunder, pada Rabu, 23 Desember waktu Amerika Serikat. Stephen Silas akan menempatkan James Harden bersama John Wall, bila bintang utama Rockets tersebut bertahan di timnya.

Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda mengenai kepindahan Harden. Karenanya, Stephen Silas dengan percaya diri menyebutkan nama-nama pemain inti yang akan diturunkan pada pertandingan pertama nanti. Silas akan memasang duet Harden dan Wall di back-court. Sementara Christian Wood akan mengisi posisi senter. Lalu dua orang yang bertugas sebagai forwarda adalah Danuel House Jr. dan PJ Tucker. Silas memang sengaja tidak menyebut DeMarcus Cousins sebagai pemain inti. Tetapi Cousins diharapkan muncul sebagai pemain cadangan yang bisa memecah kebuntuan Rockets.

Prediksi

Prediksi susunan pemain inti tersebut memang belum bisa dikunci. Sebab, Silas juga belum punya kepastian soal masa depan Harden. Menurut Ben DuBose dari USA Today, Harden enggan berbicara tentang perdagangan. Dia tidak ingin membahas topik itu untuk saat ini.

Tetapi kemunculan Harden di hadapan media setelah sesi latihan Senin, 21 Desember waktu Amerika Serikat, sedikit memberikan titik terang. Harden tampaknya mulai menyukai rekan-rekan barunya, seperti Wood, Wall, dan Cousins. Secara khusus, Harden mengomentari kemampuan mereka satu per satu. Seperti yang diunggah oleh Salman Ali dari ESPN, dalam akun twitter-nya.

“Kemampuan mengatur serangan sangat bagus. Dia juga punya kemampuan menembak, dia punya kemampuan mencetak poin dari area kunci. Dia bisa membuat tekanan di pertahanan lawan, dan memungkinkan semua orang mendapatkan tembakan,” komentar Harden untuk John Wall.

Harden juga mengomentari Cousins dan Wood. Menurutnya, kedua pemain tersebut merupakan bigman yang serbaguna. Mereka bisa mengancam area kunci dan bisa melepaskan tembakan. Wood adalah pemain yang matang dan punya kemampuan satu lawan satu yang bagus. Sedangkan Cousins punya naluri menyerang yang luar biasa.

Harden memang tidak mau berbicara soal masa depannya. Namun ia justru menjawab ketika ditanya tentang targetnya musim depan.

“Secara individu, saya ingin menjadi pemain bola basket terbaik di dunia. Lalu sebagai sebuah tim, kami ingin berada di tiga besar musim ini,” katanya.*99scores.com

Baca Juga : Tidak Mungkin Ada Degradasi di Skuat Utama Ganda Campuran