Dennis Schroder Inginkan Posisi Utama di Skuat Lakers

99scores.com – Los Angeles Lakers melakukan transaksi yang bisa dibilang cukup baik di jeda musim ini. Lakers bahkan mungkin benar-benar melakukan pembaruan (upgrade) skuat dengan cukup tepat. Pemain-pemain yang mereka lepaskan atau juga pergi atas kemauan sendiri, mereka ganti dengan pemain-pemain yang gaya bermainnya bisa dibilang serupa, tapi dengan usia yang lebih muda.

Dwight Howard mereka ganti dengan Montrezl Harrell, JaVale McGee akan ditutupi oleh Marc Gasol, tugas Danny Green akan diemban oleh Wesley Matthews, sedangkan peran Rajon Rondo terlihat cukup identik dengan Dennis Schroder. Lakers seolah memberi tahu seluruh tim NBA bahwa mereka sangat sungguh-sungguh ingin mempertahankan gelar musim depan.

OKC Thunder: Dennis Schröder plans to leave bubble for birth of child

Namun, dalam jumpa wartawan perkenalannya sebagai pemain baru Lakers, Schroder memberikan sebuah pernyataan yang cukup menarik. Dilansir The Orange County Register, Schroder berujar bahwa ia ingin menjadi pemain utama di skuat musim depan. Ia sudah cukup menghabiskan waktu sebagai pemain cadangan selama dua tahun di Oklahoma City Thunder dan kini waktunya ia naik level.

“Saya sudah melakukan “datang dari bangku cadangan” selama dua musim di Thunder,” buka Shcroder. “Saya rasa saya ingin meningkatkan level saya dan saya pikir, dengan kehadiran Anthony Davis serta LeBron James di skuat, saya bisa jadi point guard starter tim. Saya pikir saya bisa membantu banyak dengan peran tersebut,” imbuhnya.

Di mata Schroder, dengan kehadirannya di posisi starter, LeBron bisa berfungsi lebih banyak tanpa bola. Hal ini bisa memaksimalkan peran LeBron sebagai salah satu pencetak angka terbaik di liga. “Saya bisa membantunya. Saya bisa memulai strategi penyerangan dan menempatkan LeBron sebagai target serangan. Saya membayangkan ia bermain lebih banyak tanpa bola dan itu akan sangat luar biasa. Saya rasa ini adalah alasan mengapa Lakers membawa saya ke sini,” tutupnya.

Jika benar Schroder nanti masuk menjadi starter, maka Lakers akan memiliki tiga pemain yang menorehkan setidaknya 18,0 poin per gim. Jika Frank Vogel juga memasukkan Harrell di skuat utama, maka ada empat pemain dengan minimal poin tersebut dan bisa dibilang akan sangat menakutkan. Satu tempat lainnya mungkin akan diperebutkan oleh Matthews, Kentavious Caldwell-Pope, dan Kyle Kuzma.*99scores.com

Baca Juga : Demi Gordon Hayward, Charlotte Hornets Putus Kontrak Nic Batum