Yayasan Schumacher Sumbangkan Helm Unik

Yayasan Schumacher Sumbangkan Helm Unik99scores.com – Keep Fighting Foundation merupakan sebuah yayasan milik keluarga pembalap legendaris F1, Michael Schumacher.

Belum lama ini, Keep Fighting Foundation mengumumkan bekerja sama dengan FIA pada program Affordable & Safe Helmet.

Yakni sebuah program dari FIA untuk menyediakan helm yang aman dan dapat dijangkau untuk semua pengguna motor, terutama untuk negara-negara dengan tingkat penggunaan motor yang tinggi.

Kerja sama ini didasarkan pada fakta bahwa helm merupakan perangkat penting untuk para pengendara motor.

Menurut studi yang dilakukan oleh PBB, pengendara motor 27 kali lebih mungkin meninggal dan 6 kali lebih mungkin mengalami cedera dalam kecelakaan di jalan raya daripada penumpang mobil.

Pemakaian helm bisa mengurangi risiko cedera parah pada pengendara motor hingga 44 persen.

“Program Affordable & Safe Helmet adalah upaya kami untuk membuat dampak pada tantangan global ini.  Kami sangat berterima kasih kepada Keep Fighting Foundation dengan kerja sama ini,” ujar Jean Todt, Presiden FIA, dikutip dari laman resmi FIA.com, Rabu (18/11/2020).

Keep Fighting Foundation akan mendanai 5.000 helm yang akan dibagikan secara gratis pada awal tahun 2021 mendatang.

Baca Juga: Aston Martin Ingin Juara F1

Program ini telah mulai diuji di tiga negara yakni India, Jamaika dan Tanzania dan pada awal 2021 mendatang akan dilanjutkan ke Kolombia, Republik Dominika, dan Kosta Rika.

Sabine Kehm, Presiden Keep Fighting Foundation mengungkapkan pihaknya merasa sangat terhormat untuk terlibat dalam program tersebut.

Desain helmnya unik, sob.

Ia juga berharap, program ini dapat menjangkau lebih banyak negara dan meningkatkan kesadaran pengguna motor untuk menggunakan piranti keselamatan.

“Kami ingin meningkatkan keamanan helm  dengan teknologi yang lebih canggih dan membuatnya dapat diakses oleh semua orang,” ujarnya dalam pernyataan resmi pada FIA.com

“Keselamatan saat berkendara selalu menjadi perhatian Michael Schumacher. Kami berharap dapat menciptakan momentum global seputar proyek ini,” imbuh wanita yang juga manajer Michael Schumacher ini.

Selain membagikannya secara gratis, tujuan lain dari kerja sama tersebut adalah membuat helm ini  menjadi lebih mudah diakses dengan harga yang terjangkau.

Desain helm program kerja sama FIA dan Keep Fighting Foundation milik keluarga Michael Schumacher
Desain helm program kerja sama FIA dan Keep Fighting Foundation milik keluarga Michael Schumacher

Helm ini akan dijual kurang dari 20 euro, atau sekitar Rp 337 ribu.

Desain helm ini juga unik, yakni dirancang dengan logo Keep Fighting Foundation yang menampilkan gambar naga dan didominasi warna merah.

Gambar naga ini ada pada helm Michael Schumacher yang dipakainya balap F1.

Logo ini memiliki filosofi kemampuan dan kekuatan yang sudah terkenal di kalangan penggemar juara dunia F1 tujuh kali tersebut.