Harapan untuk Liverpool, Salah Balik ke Inggris jika Syarat Ini Terpenuhi

99scores.com – Pemain Liverpool, Mohamed Salah, dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu 15 November 2020. Liverpool Echo melaporkan Salah akan melakukan tes PCR lagi pada Kamis 19 November 2020, waktu setempat.

Jika hasilnya negatif, Liverpool akan bersyukur karena jumlah pemainnya yang masuk ruang perawatan akan berkurang. Salah sekarang sedang melakukan isolasi mandiri di sebuah hotel di El-Gouna.

Mohamed Salah (Foto: Twitter@LFC)

Menteri Kesehatan Mesir, Hossam Hosny, menyatakan Salah akan kembali ke Inggris jika hasil tes PCR-nya negatif. Peluang untuk mendapatkan hasil negatif cukup besar karena dirinya tidak menderita gejala apapun.

“Seperti warga negara Mesir lainnya, Salah menjalani semua pemindaian medis dan tes yang menunjukkan bahwa dia tidak menderita gejala apapun dan dia sekarang mengikuti protokol medis dengan isolasi diri,” kata Hosny, menyadur dari Liverpool Echo, Senin (16/11/2020).

Liverpool sangat berharap hasil tes PCR Salah negatif karena sudah banyak pemain Liverpool yang cedera. Selain Salah, Liverpool telah kehilangan delapan pemain lainnya akibat cedera.

Liverpool telah kehilangan Virgil van Dijk, Fabinho, Thiago Alcantara, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, Jordan Henderson, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Setiap pemain itu butuh waktu yang berbeda-beda untuk pulih.

Van Dijk dan Gomez mungkin jadi pemain yang paling menderita. Sebab, mereka butuh waktu cukup lama untuk pulih dari cederanya masing-masing. Duet di jantung pertahanan Liverpool itu bahkan bisa absen hingga akhir musim 2020-2021.

Jika menilik kondisi sekarang, Liverpool berada dalam keadaan darurat. The Reds –julukan Liverpool– harus memaksimalkan para pemain yang tersida untuk meraih kemenangan pada pertandingan selanjutnya.*99scores.com

Baca Juga : Kalah 0-2 dari Belgia, Harry Kane Akui Inggris Kurang Beruntung