George Russel Suruh Fans Tonton Balapan Lain

George Russel Suruh Fans Tonton Balapan Lain99scores.com – Usai gelaran F1 Turki 2020 usai, George Russell (Williams) malah meminta fans menonton balapan lain, kenapa nih?

Seperti yang diketahui, gelaran F1 Turki 2020 tidak terlalu menyenangkan bagi pembalap dan tim karena kondisi treknya.

Dengan aspal baru Istanbul Park yang masih terlalu halus dan berminyak, trek sangat licin dan minim grip.

Para pembalap sangat kesulitan sejak hari pertama dan berulang kali tergelincir, semua pembalap mengalaminya.

Meski tidak memuaskan bagi pembalap, fans disebut cukup terhibur dengan gelaran F1 Turki.

Dengan trek yang tricky ditambah hujan, setiap sesi dan juga balapan di hari Minggu jadi tidak bisa ditebak dan hal itulah yang disukai penonton.

Tapi George Russell tak suka dengan itu.

“Lap time-nya bervariasi 2-3 detik tiap lapnya jika banmu tak bekerja, sulit dipercaya. Akhir pekan ini F1 seperti bukan F1,” ungkap pembalap Britania ini, dilansir GridOto.com dari Planet F1.

“Aku yakin pertunjukannya bagus, dan aku yakin aku juga menyukainya jika menonton dari sofaku di rumah. Lotre bagi semua pembalap. Aku suka balapan di kondisi basah, tapi hal ini sesuatu yang berbeda. Kupikir semua orang bersemangat datang ke sini, tapi sejak FP1 kami tak punya grip,” tegas Russell.

Baca Juga: Vettel Pecah Telor Lanjutkan Rekor

Russell yakin bahwa tidak ada pembalap yang suka dengan balapan akhir pekan lalu, meski pembalap yang mendapat hasil bagus sekalipun.

Makanya Russell meminta fans yang suka hal mengerikan untuk menonton balapan lain.

“Jika kau ingin kekacauan dan pembantaian, pembalap terlihat bodoh, ada balapan lain atau olahraga lain yang kau bisa tonton,” tegas Russell.

“F1 adalah soal mobil terbaik, pembalap terbaik, tim terbaik di trek terbaik, dan menunjukkan kemampuannya. Akhir pekan ini tidak. Aku yakin aku menikmatinya jika duduk di sofa,” ungkap Russell.