Lance Stroll Pole Position

Lance Stroll Pole Position99scores.com – Secara mengejutkan, Lance Stroll meraih pole position pada kualifikasi F1 Turki 2020, Sabtu (14/11). Ia pun jadi pembalap Kanada pertama sejak 23 tahun lalu.

Sesi kualifikasi F1 Turki 2020 berlangsung dalam kondisi trek basah.

Banyak pembalap tergelincir pada sesi kualifikasi di sirkuit Istanbul Park yang diguyur hujan ini.

Pembalap tim Racing Point, Lance Stroll mengaku terkejut setelah meraih pole position pertama dalam karier balap F1-nya.

Lance Stroll yang kini berusia 22 tahun, jadi pembalap Kanada pertama yang meraih pole position sejak Jacques Villeneuve pada 1997.

Saat itu Jacques Villeneuve meraih pole position di F1 Eropa, seri terakhir musim balap 1997, bersama tim Williams-Renault.

Pada tahun itu, yang juga merupakan musim keduanya di balap F1, di akhir musim Jacques Villeneuve menyandang gelar juara dunia F1.

Setelah meraih pole position terakhir itu, pembalap yang juga dikenal dengan nama Jack Villeneuve, tidak pernah start dari posisi terdepan dan tidak pernah juara dunia lagi sampai akhir kariernya di 2006.

Usai menjalani kualifiksi F1 Turki 2020, Lance Stroll bilang ini adalah momen spesial bagi dirinya dan salah satu sorotan terbesar dalam karier saya. Begini komentarnya.

Baca Juga: George Russel kena Penalti di Turki

“Saya tidak bisa menjelaskannya sekarang. Saya terkejut,” kata Lance Stroll, dikutip GridOto.com dari gpfans.com.

“Ini cara yang bagus untuk bangkit kembali setelah beberapa minggu yang berat,” ujarnya.

Setelah melalui beberapa balapan yang sulit, menurutnya hasil kualifikasi ini membuat dirinya merasa senang.

“Terasa sangat enak sekarang. Saya memiliki kepercayaan diri pada mobil dan berhasil melewati hampir setiap tikungan,” sebutnya.

Pada balapan seri ke-14 F1 Turki 2020 hari Minggu (15/11), Lance Stroll start dari barisan terdepan didampingi Max Verstappen dari tim Red Bull.