Penyebab Bottas Gagal Menang

Penyebab Bottas Gagal Menang99scores.com – Valtteri Bottas yang start dari pole position di F1 Emilia Romagna 2020, Minggu (1/11), gagal menang karena ada gangguan pada kolong mobilnya.

Valtteri Bottas lomba sampai masuk pit stop untuk ganti ban di lap 20 dan posisi terdepan diambil alih Lewis Hamilton.

Tak lama kemudian, tim Mercedes melaporkan melalui komunikasi radio bahwa kolong mobil Valtteri Bottas rusak.

Di awal lap 40-an, tim Mercedes memberi tahu kepada Bottas, “Kerusakannya sudah ada sejak lap kedua dan cukup signifikan.”

Akhirnya Bottas pun disalip Max Verstappen di lap 44 dan turun ke posisi ketiga.

Beruntung, beberapa lap kemudian mobil Red Bull milik Max Verstappen mengalami pecah ban, membuat Bottas kembali ke posisi kedua sampai finish di lap 63.

“Saya pikir (kerusakan) membuat dampak yang cukup besar hari ini,” kata Valtteri Bottas usai lomba.

“Start yang baik, itu adalah salah satu hal utama yang harus diperbaiki hari ini,” lanjut pembalap Finlandia yang ikut mengantar Mercedes juara konstruktor F1 2020.

Baca Juga: Williams Pertahankan George Russell

Penyebab Bottas Gagal Menang – Valtteri Bottas mengungkap awal mulai floor mobilnya rusak.

“Di tikungan tujuh ada serpihan, saya tidak punya waktu untuk menghindarinya – saya melihatnya di tengah mobil, saya mencoba untuk tidak menabraknya dengan ban tetapi jelas itu menyebabkan beberapa kerusakan yang membuat mobil sulit untuk dikendarai,” jelasnya.

“Saya berusaha keras untuk menghindari Max lewat. Saya harus berusaha sekuat tenaga yang menyebabkan beberapa kesalahan. Sial,” ucap Bottas yang sempat disusul Max Verstappen.

Tim Mercedes mengunggah serpihan berupa bagian mobil Ferrari yang dilepaskan dari mobil Valtteri Bottas.