RESMI! Gasly Bertahan di AlphaTauri

RESMI! Gasly Bertahan di AlphaTauri99scores.com – Tim AlphaTauri F1 resmi mengumumkan bahwa Pierre Gasly akan tetap membalap bersama mereka untuk F1 2021.

Hal ini diumumkan melalui sosial media tim AlphaTauri F1 pada Rabu (28/10/2020) kemarin.

 RESMI! Gasly Bertahan di AlphaTauri – “Saya sangat senang melanjutkan bekerja dengan Scuderia AlphaTauri untuk musim yang lain! Tahun ini berjalan dengan sangat baik, dan kami berada di jalur yang tepat untuk memiliki musim tersukses dalam sejarah tim,” ujar Pierre Gasly, seperti dikutip dari Formula1.com.

Pierre Gasly menjadi salah satu pembalap yang menonjol pada F1 2020 setelah memenangkan balapan F1 Italia 2020 yang berlangsung di Sirkuit Monza (6/9) lalu.

Baca Juga: Leclerc Mengingatkan Pada Schumacher

Setelah kemenangannya itu, banyak spekulasi yang mengatakan Piere Gasly akan kembali ke tim Red Bull untuk menggantikan Alex Albon.

Namun pihak Red Bull mengatakan, menukar Alex Albon dan Pierre Gasly justru tidak masuk akan dan sekarang kabar tersebut telah terkonfirmasi.

“Memenangkan balapan pertama di F1 Italia 2020 adalah momen yang sangat istimewa. dan itu menjadi sangat manis untuk memberikan kemenangan kedua dalam sejarah tim, jadi saya sangat bangga akan hal itu,” ujar Gasly.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk tim ini, dan saya menantikan tantangan untuk tahun depan bersama tim AlphaTauri,” sambungnya.

Pembalap asal Prancis itu memulai karir di Formula 1 bersama tim AlphaTauri atau yang saat itu dikenal dengan nama Toro Rosso pada tahun 2017.

Pada tahun 2019, Gasly dipromosikan di tim Red Bull untuk menggantikan Daniel Ricciardo.

Namun tidak sampai akhir musim, Pierre Gasly kembali bergabung dengan AlphaTauri dan posisinya digantikan Alex Albon.

Bos Tim AlphaTauri, Franz Tost, menambahkan pihaknya senang kembali bekerja dengan Gasly untuk musim 2021.

“Sejak dia kembali (ke tim AlphaTauri) tahun lalu, dia secara konsisten menunjukkan kinerja yang sangat bagus,” ujar Franz Tost.

Franz Tost memuji perkembangan positif yang ditunjukkan oleh pembalap berusia 24 tahun itu.

“Dia secara mental sangat kuat, dia selalu termotivasi dan ketika dia menetapkan tujuan dia memberikan segalanya untuk mencapainya. Saya berharap untuk memperpanjang kerja sama ini dan memiliki musim 2021 yang sukses bersama,” ujarnya.

Tim AlphaTauri belum mengumumkan siapa yang akan menjadi rekan Pierre Gasly.

Namun dari rumor yang beredar, Tim AlphaTauri tidak akan mempertahankan Daniil Kyvat.

Hal yang mungkin terjadi, Alex Albon akan kembali ke tim AlphaTauri sementara Tim Red Bull akan mencari pembalap di luar akademi mereka untuk menjadi rekan Max Verstappen.

Selain itu, pembalap F2 asal Jepang, Yuki Tsuonda dikabarkan akan dipromosikan ke balapan F1 sebagai rekan tim Pierre Gasly.

Yuki Tsunoda juga telah dipastikan akan memulai debutnya mengendarai mobil F1 pada sesi latihan bebas pada F1 Abu Dhabi, Desember 2020 mendatang.