Gasly Dipastikan Tetap di AlphaTauri

Gasly Dipastikan Tetap di AlphaTauri99scores.com – Meskipun tampil bagus musim ini, Pierre Gasly dipastikan tidak akan dipromosikan ke tim Red Bull Racing untuk F1 2021 mendatang.

Gasly akan tetap bertahan di tim AlphaTauri dan Red Bull pun mencari pembalap lain yang akan menggantikan Alex Albon apabila benar hengkang.

Hal ini diungkap langsung oleh petinggi Red Bull Motorsport, Helmut Marko.

Baca Juga: Leclerc Mengingatkan Pada Schumacher

“Kami sudah memutuskan soal Gasly,” kata Marko dikutip GridOto.com dari Planet F1.

“Dia akan mengendarai AlphaTauri, dan mengenai siapa rekannya akan diumumkan setelah F1 Bahrain di seri terakhir,” jelasnya.

Perihal rekan satu tim masih belum jelas, akankah Daniil Kvyat tetap di posisinya atau nama lain yang kemungkinan besar akan diisi pembalap muda asal Jepang, Yuki Tsonoda.

Alex Albon sendiri sangat dekat untuk didepak dari skuat utama Red Bull.

“Alex butuh konsistensi lebih. Kadang tak jauh dari Max Verstappen, kadang terlalu jauh. Sementara ini dia masih mencoba maju, dia pembalap kami dan kami tak terburu-buru memutuskan,” jelasnya.

Red Bull juga dikabarkan lebih memilih pembalap dari luar akademinya.

Nama Nico Hulkenberg disebut jadi calon kuat, karena penampilannya sebagai pembalap pengganti dalam beberapa balapan sangat mengundang simpati.

Selain itu ada nama Sergio Perez yang kabarnya juga jadi alternatif kuat, bahkan nama George Russell yang akan didepak Williams juga masuk.