Southampton Beri Kekalahan Perdana Everton di Liga Inggris 2020-2021

99scores.com – Everton pada akhirnya merasakan juga kekalahan di Liga Inggris 2020-2021. Kekalahan perdana itu didapatkan pasukan Carlo Ancelotti tersebut usai dihajar 0-2 oleh Southampton di pekan keeenam yang berakhir pada Minggu (25/10/2020) malam WIB.

Bermain di Stadion St Mary’s, Everton sejak awal memang sudah tampak kesulitan menghadapi tim tuan rumah. Beberapa kali Southampton mendapatkan peluang yang dapat menjebol gawang Everton kawalan Jordan Pickford tersebut.

Akan tetapi, Pickford nyatanya tampil sangat baik di awal pertandingan karena berhasil mementahkan serang-serangan yang dibangun oleh tim asuhan Ralph Hasenhuttl tersebut. Namun, pertahanan kuat Everton nyatanya tak berlangsung lama.

Aksi James Rodriguez saat membela Everton

Sebab pada menit ke-27, gawang Everton akhirnya bergetar juga karena sontekan dari James Ward-Prowse. Ward-Prowse mampu mencatatkan namanya di papan skor berkat sumbangsih Danny Ings yang memberikannya umpan untuk gol tersebut.

Selang delapan menit Ings kembali menjadi otak dari gol kedua Southampton. Kali ini giliran Che Adams yang mendapatkan servis dari Ings. 2-0 pun menjadi hasil akhir babak pertama dan membuat para pemain Everton tampak gelisah memasuki ruang ganti.

Memasuki babak kedua, permainan masih tak jauh berbeda dari apa yang terjadi di paruh pertama. Southampton masih terus mendominasi dan peluang gol lebih banyak diciptakan oleh tim berjuluk The Saints tersebut.

Pada menit-menit akhir permainan mulai berjalan alot. Everton yang sedang berusaha untuk mencetak gol pun justru kehilangan Lucas Digne yang diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras.

Suasana laga Southampton vs Everton

Bermain dengan 10 pemain jelas membuat skuad asuhan Ancelotti itu semakin sulit untuk mencetak gol dan bertahan. Namun, pada akhirnya skor 0-2 untuk kekalahan Everton dari Southampton menjadi hasil akhir dari pertemuan di Stadion St Mary’s tersebut.

Berikut Susunan Pemain:

SOUTHAMPTON (4-4-2): Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand, Jan Bednarek; Oriol Romeu, Nathan Redmond, Stuart Armstrong, James Ward-Prowse; Danny Ings, Che Adams.

SUBS: Shane Long, Daniel N’Lundulu, Ibrahima Diallo, Fraser Forster, Jack Stephens, Nathan Tella, Jake Vokins.

EVERTON (4-3-3): Jordan Pickford; Lucas Digne, Ben Godfrey, Yerry Mina, Michael Keane; Allan, Gylfi Sigurdsson, Abdoulaye Doucoure; Alex Iwobi, Dominic Calvert-Lewin, James Rodriguez.

SUBS: Tom Davies, Andre Gomes, Bernard, Niels Nkounkou, Fabian Delph, Anthony Gordon, Robin Olsen.*99scores.com

Baca Juga : Lagi-Lagi Tak Cetak Gol ke Gawang Madrid, Messi Mulai Mandul di El Clasico?