Mercedes Tolak Verstappen Mentah-mentah

Mercedes Tolak Verstappen Mentah-mentah99scores.com – Beberapa waktu lalu Honda mengumumkan akan mundur dari F1 setelah musim 2021 berakhir.

Keluarnya pabrikan Jepang tersebut dari ajang balap jet darat berhubungan dengan visi Honda untuk kendaraan bebas emisi di masa depan.

Pastinya hal ini jadi masalah bagi tim Red Bull yang menggunakan mesin Honda sejak musim balap 2019.

Tidak hanya akan kehilangan pemasok mesin, rupanya tim berlogo banteng kembar ini bisa saja ditinggalkan pembalap andalannya, Max Verstappen.

Baca Juga: Alonso Akhirnya Turun ke Trek

Alasannya karena ada klausul khusus yang membuat Verstappen bisa keluar dari kontrak awal jika Honda keluar dari F1.

Team Principal Mercedes-AMG Petronas F1, Toto Wolff, pun menolak dengan tegas jika Max Verstappen ingin masuk timnya.dirumorkan bakal keluar dari tim Red Bull, bos Mercedes tolak mentah-mentah Max Verstappen
dirumorkan bakal keluar dari tim Red Bull, bos Mercedes tolak mentah-mentah Max Verstappen

“Max Verstappen jelas berkomitmen pada Red Bull, karena itu dia bukan pilihan untuk Mercedes,” ujar Toto Wolff, dilansir GridOto.com dari motorsport-magazin.com saat konferensi pers F1 Eifel 2020, Sabtu (10/10/2020) lalu.

Toto Wolff menambahkan, dirinya sudah senang dengan formasi tim Mercedes seperti saat ini.

“Saya sangat senang dengan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, makanya saya tidak membutuhkan Verstappen,” kata pria berdarah Austria ini

Namun bos Mercedes tersebut tak menampik jika kedua pembalapnya memiliki kelemahan yang tidak bisa diperbaiki, yakni soal usia.

Sebagai informasi, Valtteri Bottas telah berusia 31 tahun, sedangkan Lewis Hamilton sudah menginjak usia 35 tahun dan merupakan salah satu pembalap tertua di F1.

Saat ditanya soal regenerasi, Toto Wolff mengungkapkan dia akan lebih senang jika timnya di masa depan akan diperkuat oleh pembalap binaan Mercedes.

Mercedes Tolak Verstappen Mentah-mentah – “Jika ada pergantian generasi, maka George Russel dan Esteban Ocon yang akan menjadi pembalapnya,” katanya.

Tapi yang jadi pertanyaan, bisakah kedua pembalap tersebut mengikuti jejak kesuksesan Lewis Hamilton suatu hari nanti?

Mengingat performa Esteban Ocon di tim Renault serta George Russel di tim Williams belum menunjukkan hasil yang menggebrak sepanjang F1 musim 2020 ini.