Alonso Akhirnya Turun ke Trek

Alonso Akhirnya Turun ke Trek – 99scores.com – Fernando Alonso akhirnya memulai persiapannya untuk comeback bersama Renault di F1 2021.

Di Circuit de Barcelona-Catalunya (13/10/2020), Fernando Alonso pemanasan memakai Renault R.S.20 yang dipakai Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon di F1 2020.

Pada kesempatan kali ini Alonso dan Renault baru melakukan pengambilan gambar saja, belum benar-benar mencari catatan waktu atau semacamnya.

“Kembali di belakang setir terasa sangat luar biasa,” kata Alonso, dilansir 99scores.com dari F1.com.

Baca Juga: Supra A90 Siap Gendong Mesin F1

“Setelah 2 tahun tidak balapan di F1, aku sangat tidak sabar melakukannya lagi,” jelas Alonso.

Alonso Akhirnya Turun ke Trek – Alonso juga sangat senang bisa kembali ke sirkuit Barcelona, terutama momen tes F1 pertamanya juga dilakukan di sirkuit ini.

“Aku masih ingat tes pertamaku dengan Benetton tahun 2000, di Barcelona,” sambungnya.

“Sirkuit ini masih sama 20 tahun setelahnya dan jadi kesempatan terbesarku dengan nama Renault karena tahun depan akan ada pergantian nama. Aku merasa sangat beruntung, aku tak sabar, sangat tak sabar,” tegasnya.

Selain soal mobil, protokol kesehatan juga membuat Alonso sedikit kewalahan.

Walaupun cuma sesi filming, protokol sudah diberlakukan ketat di Barcelona.

“Persiapan tes ini tidak mudah. Ada protokol, bukan persiapan biasa, tidak lama juga di simulator, tapi kupikir kami siap,” lanjutnya.

“Hanya melaju 100 km, untuk filming saja, jadi kami memaksimalkan lapnya, untuk mencari gambar dan juga video,” tegasnya.