Alonso Kembali ke F1 Bersama Renault

Alonso Kembali ke F1 Bersama Renault99scores.com – Fernando Alonso akan kembali menjadi pembalap Formula 1 pada musim 2021 bersama dengan Tim Renault.

Fernando Alonso akan menjadi rekan satu tim Esteban Ocon, menggantikan posisi Daniel Ricciardo yang tahun depan pindah ke Tim McLaren.

Pembalap berusia 39 tahun itu telah menjajal mobil RS20 milik tim asal Prancis itu untuk membuat video promosi yang berlangsung di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga: Hamilton Mengaku Ngeri Dengan Verstappen

Alonso Kembali ke F1 Bersama Renault – Meski kembali mengendarai mobil F1, tapi Alonso tidak dibolehkan mengemudi lebih dari 100 kilometer karena aturan yang diterapkan untuk pembuatan video.

“Tentu saja 100 km tidak banyak, tetapi itu adalah sesuatu yang sangat istimewa bagi saya untuk kembali ke belakang kemudi setelah sekian lama,” ujar Fernando Alonso, seperti dikutip GridOto.com dari Speedweek.com.

Fernando Alonso terakhir kali balap F1 pada Grand Prix Abu Dhabi 2018 saat ia membela tim McLaren.

Setelah pesiun dari F1, pembalap Spanyol itu melanjutkan karier balapannya di beberapa ajang diantaranya Seri IndyCar, FIA WEC dan IMSA bahkan ikut Reli Dakar.

Baca Juga: Mercedes Ogah Tambal Honda di F1

“Saya mengendarai mobil balap yang berbeda selama 2020, mobil Dakar di Januari, IndyCar di Agustus dan mobil F1 di Oktober,” tutur Alonso.

“Segalanya menjadi paling mudah bagi saya dengan Renault karena saya telah mengendarai Formula 1 begitu lama,” sambungnya.

Meski demikian, Alonso mengaku masih perlu melakukan banyak penyesuaian dan latihan fisik sebelum akhirnya kembali terlibat balapan pada musim 2021.

Ia juga telah terlibat secara langsung dalam tim Renault dengan mempelajari data dari balapan Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon selama musim 2020 berlangsung.

Baca Juga: Honda Mundur dari F1 Lalu Max Verstappen?

“Dalam beberapa minggu mendatang kami akan menandai semua poin dalam hal kenyamanan – kursi, posisi setir, pedal, banyak yang harus dilakukan,” terangnya.

“Kami mengalami banyak kemajuan, dengan Daniel finish ketiga di Nuerburgring. Kami harus tetap realistis dengan regulasi dan mobil yang tidak banyak berubah untuk tahun 2021. Tapi kami memiliki semua bahan untuk memiliki musim yang kuat,” pungkasnya.