Luis Suarez Diduga Curang saat Ujian Bahasa Italia

99scores.com – Kabar buruk datang dari Perugia, Italia. Luis Suarez diduga melakukan kecurangan saat menjalani ujian Bahasa Italia pada akhir pekan lalu. Menurut saksi mata, pemain berusia 33 tahun itu hanya menggunakan bahasa standar saat ujian berbicara.

Seperti diketahui, Luis Suarez menjalani ujian Bahasa Italia pada akhir pekan lalu di Perugia. Ujian tersebut harus dilakoni sebagai syarat mendapatkan paspor Italia, yang mungkin dapat menjadi pelicin transfernya ke Juventus.

Pemain asal Uruguay itu bisa memperoleh paspor karena sang istri, Sofia Balbi, memiliki darah keturunan Italia. Hanya dalam waktu sejam, Luis Suarez dikabarkan lulus dari ujian sembari memegang tabung berisi sertifikat sebagai bukti kelulusan.

Luis Suarez ujian Bahasa Italia di Perugia

Namun, seperti dikabarkan Football Italia, Selasa (22/9/2020), Luis Suarez ternyata melakukan kecurangan. Pihak Kejaksaan Negeri Perugia menemukan bukti kecurangan, yakni adanya persetujuan antara pihak sang pemain dengan penyelenggara tes.

Disebutkan, seluruh pertanyaan yang diajukan pihak penyelenggara, sudah diatur terlebih dahulu. Karena itu, El Pistolero bisa dengan mudah lulus ujian. Bukti lainnya disampaikan oleh jurnalis Italia, Fabrizio Romano lewat akun Twitter @FabrizioRomano.

“Suarez mendapatkan pertanyaan level advance, tetapi dia memperoleh paspor dengan cara curang. Dia tidak mengucapkan satu kata pun dalam Bahasa Italia. Dia tidak menggunakan kata kerja, hanya berbicara kalimat-kalimat dasar. Jika ditanya oleh wartawan, dia akan tergagap,” cuit Fabrizio Romano, menurut keterangan saksi mata yang namanya dirahasiakan.

Juventus sendiri sudah pasrah dengan kemungkinan menggaet Luis Suarez. Seperti disampaikan Direktur Olahraga Fabio Paratici, proses untuk mendapatkan paspor Italia cukup lama. Pihaknya khawatir paspor tidak akan selesai sebelum tenggat bursa transfer pemain pada 5 Oktober 2020.

Sang pemain kini dikabarkan menuju Atletico Madrid. Sementara itu, Los Rojiblancos siap merestui kepergian Alvaro Motara ke Juventus karena sudah mendapatkan Luis dengan gratis dari Barcelona.*99scores.com

Baca Juga : Laporan Pertandingan: Wolves vs Manchester City