Laporan Pertandingan: Wolves vs Manchester City

99scores.com – Wolves dibuat tak berdaya dan kali ini harus mengakui keunggulan Manchester City di kandang sendiri.

Manchester City meraih hasil positif di laga perdana Liga Inggris musim ini usai mengukir kemenangan 3-1 atas Wolverhampton Wanderers di Molineux, Selasa (22/9) dini hari WIB.

Kevin de Bryune dan Phil Foden membawa City unggul dua gol di paruh pertama. Raul Jimenez sempat membawa asa Wolves, namun Gabriel Jesus di menit akhir mengunci tiga poin bagi City.

Susunan Pemain

WOLVES : Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady (c), Romain Saiss; Adama Traore, Ruben Neves, Joao Moutinho, Marcal; Daniel Podence, Pedro Neto; Raul Jimenez.

Cadangan: Oskar Buur, Fabio Silva, Vitinha, Maximilian Kilman, Ruben Vinagre, John Ruddy, Leander Dendoncker.

MAN CITY : Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Fernandinho (c), Rodrigo; Phil Foden, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Gabriel Jesus.

Cadangan: Adrian Bernabe, Zack Steffen, Nicolas Otamendi, Liam Delap, Ferran Torres, Tommy Doyle, Riyad Mahrez.

Manchester City FC - Official Website
Jalannya Pertandingan

1. KICK OFF BABAK PERTAMA

3.  Bukan penalty! Raheem Sterling menusuk ke kotak penalti sebelum dijatuhkan Conor Coady, namun wasit Marriner menyatakan bukan penalti. Tayangan menunjukkan keputusan tepat karena Coady bahkan tidak menyentuh Sterling.

12. Gabriel Jesus dilanggar Pedro Neto di depan kotak penalti. Kevin De Bruyne yang menjadi eksekutor melepaskan tembakan akurat masih sigap dimentahkan Rui Patricio.

19. PENALTI! Wasit Andre Marriner kali ini tak ragu menunjuk titik putih usai melihat De Bruyne dilanggar Romain Saiss di kotak terlarang.

20. GOAL! De Bruyne yang menjadi algojo mengarahkan bola ke sudut kanan bawah tanpa bisa dijangkau Patricio meski mampu membaca arah bola dengan tepat.

27. Wolves begitu kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka. Sementara pasukan Pep Guardiola mungkin sudah tidak bermain selama enam pekan, namun mereka begitu impresif malam ini.

32. GOAL! Tim tamu membangun serangan dengan kerja sama yang apik dan diakhiri umpan Sterling dari sisi kiri yang dituntaskan sontekan Phil Foden dari jarak dekat. 

39. Foden berambisi mencetak gol keduanya malam ini, akan tetapi sepakan melengkungnya masih melebar dari sasaran.

45. The Citizen terus berupaya menambah gol sebelum turun minum, namun dua peluang dari De Bruyne dan Rodrigo belum bisa membuahkan hasil manis.

HT. WOLVES 0-2 MANCHESTER CITY

46. KICK OFF BABAK KEDUA

56. Kesempatan perdana Wolves di paruh kedua didapat melalui Daniel Podence yang berputar di kotak penalti dan melepaskan tembakan yang masih menyamping dari gawang Ederson.

61. Kans kembali tercipta dari kaki Podence, namun kali ini tendangan yang ia lepaskan membuat bola melayang tipis dari target.

62. Tekanan Wolves belum usai. Menerima umpan dari Pedro Neto, eksekusi Raul Jimene masih melebar dari gawang City!

73. DIANULIR! Umpan terobosan Foden dengan mudah dituntaskan Jesus ke gawang Patricio, namun bendera offside lebih dulu berkibar yang membuatnya gagal menambah skor untuk City.

78. GOAL! Podence melewati De Bruyne dan mengirim umpan silang nan gurih yang sukses disambut sundulan manis Jimenez ke gawang Ederson yang memberika asa bagi Wolves.

85. STAT: Gol Raul Jimenez adalah upaya tepat sasaran perdana Wolves di laga ini dan menjadi gol sundulan keenam sejak musim lalu.

95. GOAL! City mengunci kemenangan mereka melalui tembakan Jesus yang masuk ke gawang Patricio setelah sempat berbelok arah karena mengenai Coady di tiang dekat.*99scores.com

FT. WOLVES 1-3 MANCHESTER CITY

Baca Juga : Laporan Pertandingan: Chelsea vs Liverpool