Charles Barkley Ingin Giannis Antetokounmpo Belajar dari Karier Michael Jordan

99scores.com – Michael Jordan dianggap sebagai simbol puncak kesuksesan pemain NBA. Jordan tidak hanya memenangkan enam cincin juara NBA, tetapi memiliki rekor final yang fantastis. Namun Jordan bisa mendapatkan semua kehormatan itu saat dirinya berusia 28 tahun. Inilah yang menurut Charles Barkley sebagai pelajaran berharga bagi pemain muda. Kali ini Barkley menyoroti bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo.

Menurut Barkley, mudah melupakan perjuangan Jordan dalam tujuh tahun pertamanya di NBA. Sebab, prestasi setelahnya, lebih cemerlang dibandingkan kisah perjuangannya. Hall of Famer NBA itu berpendapat bahwa situasi Jordan saat itu hampir sama dengan Giannis Antetokounmpo.

Pemain asal Yunani itu sudah memenangkan dua kali gelar MVP NBA di usia 25 tahun. Dia menjadi pemain yang luar biasa di musim reguler. Sayangnya, Giannis belum merasakan kesuksesan di playoff. Selama dua musim menjadi MVP, dia gagal mencapai final NBA. Akibatnya, rumor meninggalkan Bucks kini santer berhembus.

https://www.mainbasket.com/uploads/post/2020/09/21/cb.jpg

Barkley justru berpandangan lain. Menurutnya, Giannis harus bersabar untuk menjadi juara NBA. Tidak perlu terburu-buru.

Usia 25 tahun

“Pemain lain punya pendapat, bila tidak menjadi juara dalam tiga tahun, dia harus pindah dan bergabung dengan bintang NBA lain. Jadi bisa dibayangkan, bila Michael Jordan pergi meninggalkan Bulls di usia 25 tahun, belum tentu dia bisa menjadi juara sampai usia 28 tahun,” kata Barkley.

“Saya ingin melihat Giannis dan Milwaukee Bucks juara. Pergi ke tim lain, tidak akan sama rasanya dengan tim sendiri. Itulah mengapa saya mengagumi Dirk Nowitzki.”

Seperti yang dikatakan Barkley, Nowiztky tidak pernah pergi dari Dallas Mavericks. Pada akhirnya, dia bisa membuat Mavericks juara tahun 2011, dengan mengalahkan Miami Heat yang perkasa saat itu.

Setelah tersingkir dari playoff NBA 2020, Giannis dapat menuntut perdagangan bila menurutnya cocok untuk kariernya. Namun, tidak ada tanda-tanda untuk itu. Giannis sudah mengakui bahwa dirinya tidak berencana meninggalkan Bucks.

Namun sudah lazim terjadi di NBA bila seorang pemain tiba-tiba berubah pikiran saat berstatus bebas agen. Seperti cerita Kevin Durant, Kyrie Irving, Paul George, dan banyak lagi. Bila Giannis ingin menghabiskan kariernya di Bucks, maka dirinya masih punya banyak waktu. Bucks bisa membangun tim yang cocok dengannya.

Menarik untuk melihat, apakah Giannis Antetokounmpo mengikuti saran Charles Barkey? Atau justru dia akan menggemparkan pasar jual-beli pemain musim ini.*99scores.com

Baca Juga : Lagu ‘Don Life’ Milik Big Sean Jadi Musik Latar Iklan Final NBA