Kapan Undian Babak Grup Liga Champions 2020/21 & Klub Mana Yang Terlibat?

99scores.com – Semua informasi yang perlu Anda tahu tentang turnamen undian klub paling bergengsi – termasuk bagaimana cara menonton secara langsung / live.

Klub elit Eropa akan segera kembali bertarung memperebutkan trofi Liga Champions menyusul masa jeda yang cukup singkat.

Karena pandemi virus corona yang membuat turnamen tertunda, edisi 2020/21 dan 2019/20 menjadi berjalan cukup berdekatan, tetapi UEFA berharap segalanya bisa kembali normal secepat mungkin.

Bayern Munich berstatus juara bertahan, setelah menaklukkan Paris Saint-Germain di laga final musim lalu, dan mereka harus menghadapi tantangan dari tim-tim kuat seperti Liverpool, Barcelona, Real Madrid, Manchester City dan Juventus.

Dengan antusiasme semakin memuncak, 99scores menyajikan kepada Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang undian babak grup Liga Champions 2020/21, termasuk kapan, klub mana yang terlibat, pot seeding, dan lainnya.

Kapan undian babak grup Liga Champions 2020/21?

Undian babak grup Liga Champions 2020/21 akan digelar pada Kamis 1 Oktober 2020.

Bertempat di markas UEFA, di Nyon, Swiss, setelah sebelumnya direncanakan akan dilangsungkan di Athena, Yunani, namun dipindah karena alasan situasi kesehatan.

Undian akan dilakukan mulai 5pm BST atau pukul 23.00 WIB.

Selain melakukan pengundian babak grup Liga Champions, UEFA akan memanfaatkan acara tersebut untuk membagikan penghargaan pada para pemain dan pelatih terbaik untuk musim 2019/20.

Klub mana yang terlibat dalam babak grup Liga Champions 2020/21?

KEY:
*Bisa masuk ke Pot 2 atau Pot 3.
**Bisa masuk ke Pot 3 atau Pot 4.

Undian babak grup Liga Champions akan melibatkan total 32 klub – 26 lolos otomatis dan enam dari jalur kualifikasi.

Tim yang lolos akan terbagi dalam empat pot: Pot 1 berisi para juara domestik, juara Liga Europa dan juara dari enam liga nasional teratas berdasarkan koefisien negara UEFA.

Tiga pot sisanya diisi menurut koefisien klub UEFA.

Di antara tim-tim yang berusaha mendapatkan salah satu dari enam tiket kualifikasi adalah Benfica, Kiev, RedStar Belgrade dan RedBull Salzburg.

Anda bisa melihat tim yang sudah dipastikan lolos ke babak grup dalam tabel di atas.

Kapan babak grup Liga Champions 2020/21 dimulai?

Babak grup Liga Champions 2020/21 akan dimulai dengan pertandingan pada Selasa 20 Oktober dan Rabu 21 Oktober waktu setempat.

Itu berarti tim-tim hanya memiliki waktu di bawah satu bulan untuk persiapan menjalani laga pembuka babak grup setelah mengetahui identitas lawan mereka dalam undian.

Akan ada total enam pekan pertandingan di babak grup, dengan pekan terakhir akan digelar pada Selasa 8 Desember dan Rabu 9 Desember waktu setempat.*99scores.com

Baca Juga : Oscar: Willian & Davd Luiz Ajak Saya Ke Arsenal