Susul Leandro Barbosa, Shaun Livingston Masuk Jajaran Manajemen Warriors

99scores.com – Golden State Warriors tampaknya sedang berusaha mengumpulkan deretan mantan pemain mereka. Usai Leandro Barbosa yang memutuskan pensiun dan masuk jajaran tim pelatih Steve Kerr, Warriors kembali merekrut satu mantan pemain mereka. Adalah Shaun Livingston yang akan kembali ke Warriors. Sedikit berbeda dengan Barbosa yang perannya cukup teknis, Livingston akan menjalankan peran lebih manajerial sebagai direktur players affairs and engagement. Laporan ini pertama kali muncul ke publik oleh The Athletic.

“Saya ingin melayani masyarakat,” ujar Livingston kepada The Athletic melalui sambungan telepon. “benar-benar ingin membantu sesama. Saya mendapatkan banyak kesenangan batin saat melakukan itu. mencoba bergabung dengan berbagai macam organisasi yang intinya adalah melayani masyarakat.”

Warriors' Livingston gets extra meaning from Finals | NBA.com

Selama perjalanannya bersama Warriors, Shaun turut serta dalam seluruh tiga gelar juara dan lima penampilan di final secara beruntun. Setelah kalah dari Raptors di final 2019, Livingston memutuskan pensiun dan tak lagi terlihat di segala aktivitas atau acara NBA. Bersama Warriors, ia mencetak 5,4 poin, 2,0 rebound, dan 2,4 asis per gim berperan sebagai garda cadangan dari Stephen Curry.

Serupa dengan Barbosa, Livingston bukanlah nama mentereng di NBA. Bahkan, karier Shaun nyaris berakhir prematur usai ia mengalami cedera lutut parah. Namun, ia berhasil bangkit secara perlahan dan akhirnya menjalankan peran sebagai pemain cadangan yang efektif untuk Warriors. Selama bersama Warriors, Livingston menorehkan akurasi tembakan 52 persen.

Livingston seolah sesuai dengan jajaran manajemen Warriors yang tak banyak memberikan komentar kontroversial ke publik dan lebih condong ke tipe yang bergerak dalam senyap. Pergerakan Warriors merekrut Kevin Durant hingga DeMarcus Cousins semuanya nyaris tak tercium media sebelum detik-detik akhir pengumuman.*99scores.com

Baca Juga : Cleveland Cavaliers Luncurkan Seragam Baru Musim 2020-2021