Charles Leclerc: Ferrari Sangat Lamban!

Charles Leclerc: Ferrari Sangat Lamban!99scores.com – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, memberikan komentar soal hasil yang diraihnya ketika tampil di Formula One (F1) musim 2020 Grand Prix (GP) Tuscan. Leclerc mengaku sangat kecewa dengan buruknya kecepatan mobil Tim Ferrari-nya, yakni SF1000.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello pada akhir pekan kemarin, Leclerc sejatinya tampil mengesankan di lap-lap awal. Ya, Leclerc berhasil memanfaatkan momentum dengan banyak pembalap yang mengalami kecelakaan dengan merangsek ke posisi tiga besar.

Akan tetapi posisi tersebut tidak mampu diamankan lebih lama oleh Leclerc. Pasalnya pada pertengahan balapan, Leclerc terpaksa harus melihat rival-rivalnya mulai menyalipnya satu per satu di F1 GP Tuscan 2020.

Charles Leclerc

Leclerc pun akhirnya harus puas menyelesaikan balapan F1 GP Tuscan 2020 dengan menempati posisi kedelapan. Posisi yang tidak begitu mengesankan, mengingat Tim Ferrari tengah merayakan balapan ke-1000 mereka sepanjang tampil di F1.

Baca Juga: Vettel Resmi Gabung Aston Martin

Seusai balapan di F1 GP Tuscan 2020, Leclerc pun memberikan tanggapannya. Pembalap berkebangsaan Monako tersebut mengaku sangat kecewa dengan begitu lambatnya laju SF1000 yang dikendarainya pada saat ini.

Padahal, Leclerc sendiri sebenarnya sudah merasa menunjukkan performa gemilang dalam balapan di F1 GP Tuscan 2020. Akan tetapi kembali lagi laju buruk SF1000 benar-benar membuat sulit untuk meraih hasil positif.

Charles Leclerc: Ferrari Sangat Lamban! – “Saya rasa masalah terbesar kami saat ini hanya satu, yaitu kami terlalu lamban. Tidak ada lagi yang bisa ditambahkan. Kami tidak memiliki kecepatan mengesankan,” jelas Leclerc, seperti disadur dari Motorsport, Senin (14/9/2020).

“Saya telah menempatkan diri saya sendiri di posisi sebaik mungkin, dua Mercedes itu lolos jadi saya mempunyai udara bebas, tapi saya sangat kesulitan melaju dengan cepat bersama mobil ini,” sambungnya.

“Kami sebenarnya perlu bekerja dan mencoba memahami karena di sejumlah balapan kami tidak sangat kompetitif di kualifikasi, tapi kemudian sangat kompetitif di lomba, yang menjadi kendala di awal kejuaraan dunia musim ini.”

“Sekarang, kami kelihatannya melakukan tugas dengan baik di kualifikasi. Akan tetapi sangat kewalahan dengan mobil ketika balapan. Ini merupakan saat-saat yang sulit bagi kami,” imbuh pembalap berusia 22 tahun tersebut.