Bob Myers Santai Meski Penampilan Warriors Merosot

99scores.com – Golden State Warriors memiliki penampilan paling buruk di liga musim 2019-2020 dengan rekor 15-50. Ini setelah mereka mencapai Final NBA lima tahun berturut-turut dan memenangkan tiga gelar selama rentang waktu itu. Semua pengamat NBA mengatakan bermacam-macam hal tentang menurunnya penampilan Stephen Curry dan kawan-kawan. Sebaliknya, Manajer Warriors Bob Myers justru santai-santai saja.

Myers menanggapi pertanyaan tentang penurunan Warriors dengan santai. Malah menurutnya, ini jadi satu tahun yang paling menantang sejak dirinya menjadi manajer Warriors bulan April 2012 silam.

Itu tergantung,” kata Myers di podcast ‘Bridge to Bridge’. “Anda melihatnya dari sudut pandang penggemar. Tapi dari sudut pandang saya, ini adalah kesempatan untuk menulis ulang skenario Warriors.”

“Lima tahun terakhir kami bahagia bisa melewati ini bersama-sama. Sekarang, kami akan menggeser sedikit orang-orang kami. Itu memang sulit, tetapi kami perlu melakukan itu.”

Pernyataan Myers ini menarik. Karena dirinya membahas mengenai dampak emosional yang ditimbukan dalam lima musim terakhir. Warriors masuk playoff, bahkan masuk final dari 2015 hingga 2019. Menurut Myers, ini sangat melelahkan bagi pemain, staf pelatih, bahkan orang-orang yang mengurus tim ini.

2019-2020

Kemudian, ketika tim tidak punya tekanan dan ekspektasi tinggi di musim 2019-2020 membuat mereka bisa mengambil nafas. Setidaknya, tim yang sudah dua kali meraih NBA Executive of the Year bisa merencanakan masa depan tim.

Hal pertama yang dilakukan Myers saat itu adalah melakukan perdagangan dengan Minnesota Timberwolves. Warriors melepas D’Angelo Russell. Sebagai imbalannya Warriors mendapatkan Andrew Wiggins dan tiga besar pilihan pertama dalam Draft NBA 2021.

Ternyata Myers benar. Warriors bisa melakukan banyak hal untuk memperbaiki tim selama jeda kompetisi musim ini. Warriors kini punya tiket Draft Pick No.2 di Draft NBA 2020. Mereka juga tidak perlu khawatir karena sudah ada 13 pemain dalam rosternya. Lalu, kelonggaran keuangan bisa membuat Warriors ikut memeriahkan pasar bursa pemain bintang.

Myers menyebut, bila pemilik klub memberi lampu hijau untuk melakukan perdagangan dengan agresif, maka dirinya berjanji akan membuat penggemar Warriors senang. Ini karena ada nama bintang besar yang mengisi roster Warriors musim depan.*99scores.com

Baca Juga : Steph Curry akan Berlutut Saat Lagu Kebangsaan Sebelum Gim Warriors